Cara Menghilangkan Sakit Gigi Tanpa Obat

Sakit gigi selalu disebabkan oleh adanya kerusakan pada gigi (lubang) atau dari jaringan sekitarnya (gusi). Terutama lubang geraham yang sudah menjalar ke saraf gigi, menimbulkan nyeri yang hebat. Kerana sakit gigi tidak akan hilang dengan sendirinya, maka selalu perlu ditangani oleh dokter gigi.

Zat antinyeri. Untuk sementara menghilangkan rasa sakit gigi, dapat diminum obat anti nyeri parasetamol dalam dosis 2 tablet (= 1 gram) atau mefenamat (ponstan). Asetosal sebaiknya jangan digunakan berhubungan risiko perdarahan bila dokter mencabut gigi yang sakit.

Selanjutnya beberapa tetes minyak cengkeh di segumpal kapas, yang diletakkan pada gigi yang sakit dapat meringankan sementara rasa nyeri. Juga setengah ruas bawang putih yang diletakkan antara pipi dan gigi yang sakit dapat memberikan efek yang sama.

Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh peradangan gusi yang merah, bengkak dan berdarahnya gusi yang disebabkan oleh tertimbunnya plak gigi. Plak atau karang gigi adalah endapan kuning putihan yang melekat pada pangkal gigi dan tidak dapat dihilangkan dengan menyikat gigi. Sebagian besar dari plak terdiri dari bakteri, kapur dan lekosit. Diperkirakan bahwa jumlah kuman yang sangat besar dalam plak (sampai 100.000 juta per gram) merupakan penyebab peradangan gigi penyebab dari timbulnya sakit gigi.

Obat sakit gigi yang biasanya dianjurkan oleh dokter gigi untuk mengatasi dan menghilangkan sakit gigi, seperti :

1. Povidon-iod (betadine) adalah suatu senyawa kompleks dalam larutan air, yang berangsur-angsur melepaskan iod. Elemen ini merupakan zat pembunuh kuman terkuat dengan daya kerja cepat, juga berkhasiat antivirus dan antijamur. Banyak digunakan untuk desinfeksi kulit dalam bentuk larutan air 10%, salep dan obat kumur. Perlu berhati-hati penggunaannya pada permukaan kulit rusak yang luas karena dapat diserap ke dalam darah.

2. Klorheksidin, diperkirakan sama daya mematikannya bagi kuman, terhadap virus dan jamur tidak ampuh. Banyak digunakan untuk perawatan luka, antara lain sebagai krem dan laruta/spray untuk desinfeksi radang tenggorok (tablet hisap 2,5 mg) dan sebagai obat kumur (larutan 0,2%) terhadap radang gusi serta dapat mencegah terbentuknya plak gigi.


=====================================

>>> Super Green Plus SG, Obat Sakit Gigi 1-9 Menit Sembuh Tanpa Efek Samping 100% Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Sakit Gigi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *